Cara Registrasi BBM di HP Android Mudah

Cara Registrasi BBM di HP Android Mudah – Seperti namanya, BlackBerry Messenger atau BBM merupakan sebuah aplikasi mengobrol yang sudah sangat terkenal di dunia. Fungsi yang melimpah dan jaringan yang luas membuat program chatting ini begitu sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Terlebih fitur grup dan pengaturan kontaknya yang sangat bermanfaat, serta juga fitur terbaru mereka, yaitu transfer uang dengan bantuan PayPal yang sangat membantu para pelaku usaha.

Selain itu, BBM juga banyak diminati saat ini karena sudah mendukung lintas platform, termasuk juga Android yang banyak digunakan, baik untuk smartphone maupun tablet. Oleh sebab itu, Anda yang berminat menggunakan aplikasi ini bisa meoba mengikuti panduan cara registrasi BBM di HP Android pada pembahasan berikut.

Cara Registrasi BBM di HP Android Mudah

  1. Pertama-tama Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi BBM versi terbaru.

Unduh: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm

  1. Jika sudah, lakukan instalasi aplikasi seperti biasa.
  2. Selanjutnya buka aplikasi BBM di Android. Anda akan disuguhkan form pengisian, yaitu nama, alamat email, dan kata sandi.
  3. Isi semua data dengan benar, lalu klik “Buat Akun”.
  4. Sampai sini seharusnya akan muncul kode pin BlackBerry ID Anda untuk login ke aplikasi BBM

Jika sebelumnya Anda sudah memiliki BlackBerry ID, maka Anda bisa langsung masuk dengannya. Jika Anda sudah memiliki aplikasi BBM dan ingin melakukan registrasi ulang, maka Anda hanya perlu melakukan instalasi ulang aplikasi dan lakukan hal yang sama seperti poin nomer 3.

Advertisement
  1. Anda juga bisa membuat BlackBerry ID melalui situs resmi. Anda bisa melakukannya di ponsel Android ataupun komputer.

Lihat: https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount

  1. Jika sudah, Anda akan disuguhkan form untuk mengisi biodata dan informasi lainnya yang dbutuhkan oleh BBM, seperti nama, username (email), password, dan passsword recovery. Isi semua data dengan baik dan benar.
  2. Selanjutnya masukkan kode verifikasi, lalu klik “Submit”.
  3. Jika gagal, kemungkinan nama sudah dimiliki oleh orang lain atau pernah Anda daftarkan sebelumnya. Oleh sebab itu, coba ulangi pendaftaran dengan data yang lain.
  4. Setelah berhasil, Anda akan diberikan sebuah pin BBM atau BlackBerry ID. Tetap ingat alamat email dan password Anda juga, karena itu merupakan cara untuk mengakses akun BBM nantinya.
  5. Untuk mempermudah jika nantinya Anda ingin mengubah password, sebaiknya buka dahulu email Anda dan lakukan konfirmasi.
  6. Sampai sini Anda hanya perlu masuk ke aplikasi BBM. Setelah itu, masukkan data-data uuntuk login.
  7. Biasanya dibutuhkan waktu agar semua fitur bisa Anda gunakan. Namun ada satu cara agar proses waiting list bisa dipercepat. Caranya dengan memaksa perangkat untuk keluar dari aplikasi setelah Anda memasukkan alamat email atau username.
  8. Untuk memaksa keluar dari aplikasi, Anda bisa multitasking dan masuk ke menu Settings. Setelah itu, klik Apps dan cari aplikasi BBM. Klik aplikasi tersebut, lalu klik “Force Close”.
  9. Jika sudah, masuk kembali ke aplikasi BBM Anda dan masuk menggunakan akun BBID Anda yang sebelumnya sudah dibuat.
loading...
Cara Registrasi BBM di HP Android Mudah | Balqish Annur Qaishah | 4.5