Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag dan Suara Jernih

Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag dan Suara Jernih – PSP atau PlayStation Portable adalah konsol yang bisa di bawa ke mana-mana karena ukuranya yang kecil dan bisa di mainkan kapan saja dan di mana saja. Nah itulah enaknya punya konsol PSP jadi bisa main game di mana saja dan bisa di bawa ke mana saja, untuk ukuranya hampir mirip dengan ukuran smartphone, dan sayangnya konsol ini sudah lama tidak di produksi kembali, dan Sony juga masih ada konsol portable lainya iyani PS Vita bentuknya tidak jauh beda dengan PSP, nah yang membedakanya iyani dari fitur dan gamenya, kalau PSP gamenya hampir mirip dengan PS2, nah kalau PS Vita mungkin mirip dengan PS3 atau PS4 jadi lebih modern. Tetapi untuk peminat dari konsol PSP itu sangat lah banyak dan bahkan sampai sekarang masih banyak yang ingin main game dengan konsol PSP.

Untuk sekarang yang ingin memainkan game PSP sekarang sudah ada emulator PPSSPP, di mana kita bisa memainkan game PSP dengan menggunakan smartphone android ataupun PC, dengan begitu untuk anda yang ingin nostalgia dengan game PSP anda bisa install emulator PPSSPP, dan untuk gamenya terpisah dari emulatornya, jadi anda download game ppsspp android terlebih dahulu, dan untuk ukuran game PSP nya rata-rata ukuanya gede, tentu Paket Internetmu akan cukup terkurang.

Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag dan Suara Jernih

Sudah banyak yang mencoba game PSP dengan menggunakan emulator PPSSPP, ada yang merasa puas ada juga yang belum merasa puas karena ada beberapa kendala, seperti leg atau suara yang keresek-keresek tidak mulus. Banyak yang merasa kecewa atau mengeluh dengan emulator PPSSPP, padahal ada solusinya untuk bisa memainkan emulator PPSSPP dengan lancar dan tidak ada kendala, dan di kesempatan kali ini kami akan membahas solusi masalah tersebut.

Nah yang harus kita ketahui, yang membuat leg itu bukan dari aplikasinya saja, melainkan dari masalah atau faktor lainya, misalnya spesifikasi smartphone anda. Perbedaan spesifikasi juga tentu sangat berpengaruh pada lancar tidaknya game, misalnya smartphone dengan RAM 512MB tentu akan sangat beda dengan RAM ukuran 1GB. Memang aplikasi emulator itu terbilang ringan, tetapi nyatanya harus memiliki performa yang sangat maksimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga.

Masalah yang berikutnya bisa dari kompatibilitas, misalnya dari kecocokan antara software serta system yang berpengaruh, kita ambil contoh nya saja, terdapat beberapa masalah ketika kita memakai v 1.5.4, dan sedangkan untuk versi di bawahnya iyani v 1.4.2 Gold itu lebih lancar dan stabil.

Nah jadi pastikan terlebih dahulu spek smartphone anda, dan pastikan juga emulator yang anda install itu cocok dengan smartphone anda, agar bisa bermaintanpa ada masalah, nah untuk settingan PPSSPP supaya grafisnya mulus dan suara yang di hasilkan juga mulus anda bisa coba settingan di bawah sini.

 

Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag dan Suara Jernih

1. Langkah pertama, buka emulator PPSSPP milik anda, lalu klik menu settings.

Nah cara yang pertama ini kita akan membuat grafis pada gamenya menjadi mulus. Settinganya ada di menu graphics :

Mode : skip buffer effect.

Frame skipping : 1.

Prevent fps from exceeding 60 : di ceklis.

Lazy texture caching ( speeduo ) : di ceklis.

Retain change texture : di ceklis.

Disable slower effect : di ceklis.

Spine / Bezier curves quality : Low.

Deposterize : di ceklis.

Anisotropic filtering : Off.

Texture filtering : nearest.

Screem scaling filter : nearest.

Timer hack : di ceklis.

Lower resolution foe effects : aggressive.

Show fps counter : bolt “ supaya bisa melihat speed serta fps bersamaan.

 

2. Nah langkah di atas untuk settingan grafis, settingan berikut ini untuk suara agar mulus dan tidak kasar, settinganya ada di menu Audio :

Enable sound : di ceklis.

Global volume : 8.

Audio backbend : Auto.

Audio latency : High.

Sound speed hack : tidak di ceklis.

 

Setelah itu anda bisa langsung lihat perbedaan setelah di setting dan sebelum di setting.

Nah masih banyak juga yang bilang kenapa tidak maksimal di 60 FPS, hanya mentok di 30 FPS saja, untuk game dengan FPS maksimal itu hanya ada beberapa game saja, misalnya iyani game Tekken, God of War dan yang lainya. Dan jika anda ingin mendapatkan tampilan dengan grafis high anda bisa biarkan mode di settingan buffer, dan pastikan anda tidak mengaktifkan mode layar penuh agar mendapatkan gameplay yang responsive. Nah mungkin hanya itu saja pembahasan yang bisa kami bagikan kepada anda, semoga pembahasan yang kami buat ini bisa bermanfaat untuk anda, jika terdapat salah-salah kata atau kata yang kurang kami mohon maaf, akhir kata dari kami sekian dan terima kasih.

loading...
Cara Setting PPSSPP Supaya Tidak Lag dan Suara Jernih | Sahrul Romadon | 4.5