Trik dan Cara Menghilangkan Iklan di Android

Trik dan Cara Menghilangkan Iklan di Android – Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan bersama dengan perangkat Android. Dari mulai menggunakan aplikasi, hingga bermain berbagai macam genre game yang tersedia dan bisa digunakan dengan mudah. Namun begitu, ada satu hal yang sering menggangu saat menggunakan fitur-fitur tersebut. Diantaranya adalah iklan, yang mana terkadang sering menghalangi kita saat melakukan aktivitas. Untuk itu, dalam artikel kali ini Anda diajak untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan di Android dengan mudah dan cepat.

  • Menggunakan Adblock Plus

Adblock Plus merupakan salah satu jenis aplikasi yang berguna untuk memblokir iklan pada aplikasi, game, maupun browser di banyak platform, termasuk juga Android.

Trik dan Cara Menghilangkan Iklan di Android

  1. Pertama-tama aktifkan dahulu mode Unknow source. Masuk ke menu Settings > Applications atau Security pada perangkat Android Anda.
  2. Selanjutnya gulir hingga menemukan opsi Anknow source.
  3. Klik opsi tersebut untuk mencentang checkbox. Selanjutnya tekan OK setelah muncul kotak popup.
  4. Sekarang masuk ke browser Anda seperti biasa, lalu unduh aplikasi Adblock Plus for Android.

Unduh: http://adblockplus.org/en/android-install

  1. Setelah itu, lakukan instalasi seperti biasa dengan cara menekan ikon aplikasi Adblock Plus yang pada umumnya berada di App Manager atau tergantung pengaturan perangkat Anda, apakah ada pada memori internal atau SD card.
  2. Untuk perangkat yang sudah diroot, Anda bisa langsung membuka aplikasi Adbock Plus, lalu secara otomatis akan muncul permintaan izin unuk super user. Anda hanya perlu mengizinkannya (allow) untuk masuk ke aplikasi Adblock Plus.
  3. Jika perangkat Anda belum diroot, maka Anda harus melakukan pengaturan proxy terlebih dahulu.
  4. Jika sudah berhasil masuk, saatnya Anda melakukan pengaturan. Anda hanya perlu masuk untuk mengaktifkan fitur filtering dengan menggulir opsi pada bilah kanan hingga muncul tombol ON.
  5. Pada opsi settings Andajuga bisa meningkatkan fitur, seperti mencentang tombol Start at Boot untuk mengaktifkan Adblock secara otomatis setelah perangkat dihidupkan.
  • Menggunakan AdFREE

AdFREE memiliki kegunaan yang sama dengan Adblock. Namun untuk menggunakan cara ini, perangkat Anda harus sudah dalam keadaan diroot. Setelah itu, unduh dan lakukan instalasi aplikasi seperti biasa. Jika sudah, buka aplikasi dan nantinya secara otomatis aplikasi akan mengunduh file host yang baru dan meminta Anda untuk melakukan restart perangkat. Sampai sini seharusnya aplikasi dan game yang ada pada perangkat Android Anda bebas dari iklan.

Unduh: http://www.tomsguide.com/us/download/AdFree-Android,0301-33291.html

  • Matikan akses internet

Jika Anda bingung dengan cara yang pertama, maka matikan saja akses data internet jika Anda tidak membutuhkannya. Aktifkan hanya jika Anda mengakses internet dengan menggunakan wi-fi. Cara ini sangat mudah dibandingkan Anda harus melakukan root pada perangkat. Adapun kekurangannya adalah cara ini hanya bekerja pada aplikasi atau game yang memang tidak memerlukan akses internet untuk menggunakannya.

  • Gunakan notifikasi

Cara yang keempat ini hanyalah antisipasi, sehingga manakal Anda mengunduh suatu aplikasi, Anda bisa mengetahui apakah aplikasi tersebut mengandung iklan atau tidak. Untuk aplikasinya sendiri cukup beragam. Jika berminat Anda bisa mengunduh aplikasi AirPushDetector ataupun AddonsDetector.

Unduh:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.brosmike.airpushdetector&hl=en

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.denper.addonsdetector&hl=en

Semoga bermanfaat.

Kata kunci pencarian:

, , cara mengetahui aplikasi yang mengandung iklan, aplikasi yang mengandung iklan, cara mengetahui aplikasi mengandung iklan, cara menghilangkan iklan yang masuk di memori
loading...
Trik dan Cara Menghilangkan Iklan di Android | Balqish Annur Qaishah | 4.5