Ubah Kebiasaan Agar Mesin Laundry Anda Awet

Setiap orang tentunya pernah mencuci baju di rumah dengan cara manual ataupun memakai mesin cuci. Jumlah baju yang dicuci pun beragam tergantung jumlah penghuni keluarga.

Dengan demikian intensitas mencuci setiap orang tentunya berbeda-beda. Saat ini banyak orang yang menggunakan mesin cuci untuk mencuci bajunya agar lebih praktis dan juga bisa lebih cepat selesai mencuci baju kotor menjadi bersih.

Penggunaan mesin cuci jika tidak diperhatikan tentunya bisa membuat mesin cuci Anda cepat rusak. Apalagi jika tidak dirawat dengan baik dan benar. Seperti yang kita ketahui bahwa berapa kali orang mencuci setiap minggunya berbeda-beda.

Ada yang satu minggu sekali, tiga hari sekali, dua hari sekali, dan bahkan ada juga yang setiap hari mencuci baju. Terlebih lagi pada mesin laundry hotel. Oleh sebab itu, agar mesin cuci Anda bisa lebih awet sebaiknya Ubah Kebiasaan Agar Mesin Laundry Anda Awet.

Ubah Kebiasaan Agar Mesin Laundry Anda Awet

  1. Kapastias Melebihi Batas

Pertama yaitu menggunakan mesin cuci yang melebihi batas. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap mesin cuci tentunya memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Ada yang berkapasitas 3 kg, 7 kg dan bahkan 12 kg.

Perlu Anda ketahui bahwa mesin cuci yang sering digunakan untuk mencuci pakaian yang kapasitasnya melebihi batas dari takaran mesin cuci Anda, hal ini bisa membuat mesin Anda rusak lebih cepat.

Oleh sebab itu,s ebaiknya bacalah label informasi pada mesin cuci yang Anda beli sebelum menggunakan dan Anda bisa mencuci sesuai takaran yang tertulis di label mesin cuci Anda agar mesin cuci bisa lebih awet.

  • Terdapat Benda Keras atau Tajam

Kedua yaitu jangan sekali-kali meninggalkan benda keras atau tajam di baju yang akan Anda cuci seperti jarum pentul, koin, silet, pisau kecil, gunting kuku dan lain sebagainya.

Jika hal tersebut Anda lakukan, tentunya akan membuat mesin cuci Anda  mengalami kerusakan lebih cepat. Oleh sebab itu sebaiknya periksa baju atau pakaian kotor Anda sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci.

  • Meninggalkan Baju Basah didalam Mesin Cuci

Ketiga yaitu sebaiknya jangan meninggalkan baju basah Anda terlalu lama did alam mesin cuci ketika selesai mencuci baju tersebut. Hal ini bisa mengakibatkan bau yang tidak sedap, tumbuh jamur dibaju dan bisa berakibat kerusakan pada mesin cuci Anda.

  • Penggunaan Deterjen yang Berlebih

Keempat yaitu sebaiknya jangan menggunakan deterjen yang berlebih karena bisa membuat baju Anda terdapat bercak noda dan bisa juga mempengaruhi fungsi pada mesin cuci yang Anda miliki.

Itulah tadi beberapa cara untuk Ubah Kebiasaan Agar Mesin Laundry Anda Awetdan bisa digunakan dengan baik dan benar dnegan jangka waktu yang lebih lama.

loading...
Ubah Kebiasaan Agar Mesin Laundry Anda Awet | Nurul | 4.5